Rabu, 08 April 2020

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Posting Artikel

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Posting Artikel - Beberapa tips yang berhubungan dengan hal – hal harus dilakukan setelah posting artikel tersebut di bawah ini bisa menjadi panduan bagi anda untuk diterapkan untuk kedepannya agar tulisan anda memiliki pembaca aktif, antara lain sebagai berikut :

1/Share ke sosial media

Dengan anda rutin membagikan postingan di sosial media maka akan mendatangkan visitor apalagi jika tulisan anda cukup menarik untuk dibaca oleh teman – teman atau pengunjung baru, hal ini akan meningkatkan pamor situs anda di sosial media.


Dengan berbagi postingan di sosmed memang hal paling mudah untuk anda lakukan bahkan jika diperlukan buatlah halaman khusus via facebook atau sosial media lainnya agar anda memiliki fans tersendiri untuk situs bersangkutan. Dengan demikian anda bisa selalu membagikan hasil tulisan di sosial media. 


2/Blogwalking

Yang dimaksudkan dengan istilah blogwalking adalah salah satu aktivitas yang lumrah untuk dilakukan oleh blogger pemula apalagi blog mereka memang dikhususkan untuk personal blog. Blogwalking atau berkunjung di blog teman – teman anda bisa dilakukan sambil meninggalkan komentar pada postingan yang akan berdampak baik bagi postingan anda.

Anda akan mendapatkan kunjungan balik dari si pemilik blog dan apabila kurang maka pastikan anda memintanya untuk meninggalkan komentar pada postingan yang baru saja anda buat.

3/Submit URL

Salah satu yang paling penting wajib anda lakukan setelah memposting artikel di blog anda adalah melakukan submit URL ke Google yang mana hal ini berguna agar artikel yang baru saja anda buat bisa langsung di index oleh Google.

Pada dasarnya robot – robot Google akan dengan sendirinya mengindex URL postingan namun jika blog anda adalah blog baru maka hal bersangkutan akan membutuhkan waktu lama tergantung last visit dari robot Google ke situs anda. Apabila anda ingin melakukan submit URL maka anda bisa memanfaatkannya di link submit URL ini.

4/Ping URL

Salah satu hal yang wajib untuk anda lakukan setelah posting artikel di website atau blog anda adalah dengan melakukan Ping URL postingan yang baru saja anda publish. Tujuannya adalah agar postingan anda cepat diingat oleh robot – robot search engine. Untuk melakukannya silahkan ketikkan di Google “Ping URL” maka akan banyak situs ping keluar dari hasil search. Usahakan melakukan ping minimal 10 situs ping.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang hal – hal yang harus dilakukan setelah posting artikel, semoga bermanfaat bagi anda para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar